Puskas Award 2019: Lionel Messi Dilawan Quintero serta Zsori

Lionel Messi masuk dalam calon tiga besar peraih Puskas Awards 2019. Walau berkali-kali jadi nominator tidak pernah sekali juga memenangi penghargaan rajapoker gol paling baik ini. Puskas Award pertama-tama diadakan oleh FIFA pada 2009 serta Cristiano Ronaldo sukses mencapainya di edisi pertama itu. Sekarang Puskas Awards akan masuk ke edisi 11. Tiga besar gol paling baik sudah diambil panel FIFA, yang dari mulanya ada 10 nominasi. Ke-3 gol itu dibikin oleh Lionel Messi, Juan Fernando Quintero, serta Daniel Zsori.

Lionel Messi awalnya telah enam kali golnya masuk dalam 10 besar peraih Puskas Awards, yang satu salah satunya masuk tiga besar. Dari peluang sekitar itu, tidak ada satu gol juga yang mendapatkan penghargaan. Quintero serta Zsori baru pertama-tama masuk 10 besar serta tiga besar. Gol Messi yang masuk nominasi ialah waktu menguatkan Barcelona menantang Real Betis di arena Liga Spanyol bulan Maret 2019. Saat itu pemain dari Argentina itu cetak gol melalui tendangan chip di ujung kotak penalti.

Baca juga : Mohamadou Sumareh Cedera Pelatih Timnas Malaysia Siapkan 24 Pemain

Untuk Quintero, golnya yang masuk tiga besar nominasi Puskas ialah waktu ke gawang Racing Klub pada 10 Februari 2019. Saat itu ia melesakkan gol melalui eksekusi sepakan bebas dari bagian yang menyamping. Gol Zsori tidak kalah bagus dari Messi serta Quintero. Pemain Debrecen itu melesakkan gol melalui sepakan akrobatik di muka kotak penalti waktu menantang Ferencvaros pada Februari 2019.

Juara Puskas Awards akan diambil melalui penghitungan suara yang dikerjakan oleh panelis dari FIFA Legends. Nama pemain yang juara akan dipublikasikan pada arena FIFA’s The Best Awards yang diadakan di Kota Milan, Italia, pada 23 September 2019.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *