Prosentase Kemenangan Ernesto Valverde Versus 4 Pelatih Barcelona Awalnya

Ernesto Valverde dikeluarkan Barcelona. Bagaimana perform teamnya bila dibanding dengan empat pelatih Blaugrana awalnya? Valverde dikeluarkan Barcelona pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB barusan, akhiri kerja sama yang telah berjalan 2,5 tahun. Dia diganti oleh bekas pelatih Real Betis Quique Setien.

Di tangan Valverde, Barcelona mendapatkan dua gelar Liga Spanyol dalam dua musim paling akhir. Musim ini Los Cules masih berkesempatan 90bola memenangkan gelar itu, pimpin klassemen bersama dengan Real Madrid. Opta mencatat jika dalam 2,5 tahun waktu kepelatihan Valverde, Barcelona tertera memiliki prosentase kemenangan sebesar 69,5% di Liga Spanyol. Bagaimana bila dibanding dengan empat pelatih awalnya yaitu Pep Guardiola, Tito Vilanova, Gerardo Martino, serta Luis Enrique?

Baca juga : Oezil Merasakan Hidup Kembali Semenjak Kehadiran Arteta

Catatan Valverde itu meletakkannya di posisi terbawah. Urutan paling atas dihuni Tito Vilanova dengan prosentase 92,1%, mendapatkan 35 kemenangan dalam periodenya. Pep Guardiola berada di posisi ke-2 dengan 76,3%. Pria yang sekarang jadi manager Manchester City itu mencatatkan 116 kemenangan di LaLiga jadi pelatih Barcelona.  Dengan catatan 76,3%, Luis Enrique tempati posisi ke-3, mencatatkan 87 kemenangan. Dia lalu diikuti Gerardo Martino, yang mendapatkan 27 kemenangan atau 71% dari keseluruhan pertandingan semusim jadi pelatih Los Cules.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *