Kobe Bryant Wafat, Ini Catatan Prestasi Legenda Los Angeles Lakers

Legenda bola basket asal club Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, diberitakan wafat karena kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat pada Minggu (26/1/2020) waktu ditempat. Berita ini dikabarkan pertama-tama oleh TMZ Sports. Helikopter pribadi yang ditumpangi Kobe Bryant jatuh. Lima orang dalam helikopter itu disebutkan wafat. Saksi mata menjelaskan helikopter itu disangka alami kerusakan mesin sampai pada akhirnya jatuh. Sampai sekarang otoritas berkaitan masih lakukan penyidikan pada kecelakaan itu. Kobe wafat dalam umur 41 tahun.

Legendaris

Sejauh ini Kobe Bryant diketahui jadi guard untuk Los Angeles Lakers, khususnya untuk urutan tembakan guard. Ia mengantarkan judi online Lakers jadi juara NBA sepanjang lima kali. Cincin juara NBA dicapai Kobe Bryant pada 2000, 2001, 2002, 2009, serta 2010. Tiga gelar pertamanya dicapai bersama dengan center yang pemain legendaris NBA, Shaquille O’Neal. Tetapi, walau tidak bersama dengan Shaq, Kobe masih cemerlang. Ia serta tertera jadi pemain paling baik pada NBA Finals pada 2009 serta 2010. Disamping itu, Kobe ditahbiskan jadi pemain paling baik atau MVP untuk musim reguler pada 2008.

Sepanjang profesinya, Kobe Bryant dipilih bermain di tempat All Star Game sepanjang 18 kali. Di dalam bermain di All Star Game, Kobe serta mencatat diri jadi yang paling baik sekitar 4 kali, yakni pada 2002, 2007, 2009, serta 2011. Beberapa catatan prestasi itu jadikan Kobe Bryant dipandang seperti salah satunya pemain paling baik di NBA. Namanya sejajar dengan legenda seperti Michael Jordan atau Magis Johnson.

Baca juga : Andmesh Perlu Waktu Satu Minggu Buat

Ia tutup profesinya di NBA pada 2016, sesudah bermain sepanjang 20 musim. Untuk menghargai prestasi yang dicapai Kobe Bryant, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 serta 24 yang dipakainya sepanjang bermain. Hal tersebut jadikan Kobe Bryant pemain pertama yang dua nomor punggungnya dipensiunkan oleh satu team di NBA. Bukan sekedar untuk Los Angeles Lakers, Kobe Bryant mencatat prestasi bersama dengan Team Basket AS. Ia mendapatkan dua medali emas, yakni pada Olimpiade Beijing 2008 serta Olimpiade London 2012.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *