Hasil Pertandingan Piala AFF U-15: Indonesia Libas Singapura

Hasil Pertandingan Piala AFF U-15: Indonesia Libas Singapura

Indonesia bertemu Singapura di matchday kedua Grup A AF-15 AFF Cup. Garuda Muda menang 3-0 dan sekali lagi mampu mencatat clean sheet.

Bersaing di Stadion Chonburi, Institut Pendidikan Jasmani, Thailand, Senin (29/7/2019) siang WIB, Indonesia mendapat peluang dalam 10 menit pertama. Alexandro Felix Kamuru melepaskan tembakan dari tendangan bebas, tetapi bola liar dari eksekusi gagal dimanfaatkan rekannya.

Peluang bagus ditemukan oleh Wahyu Agong pada menit ke-13 ketika ia menerima umpan terobosan dari Faizal Shaifullah di sisi kanan. Hanya saja bola tembakan keras masih mengenai tiang kanan.

Indonesia berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-19. Alfin Farhan mengirim umpan silang di depan gawang Singapura. Marselino Ferdinan, seorang pria yang berdiri bebas, berhasil mengarahkan bola ke gawang Veer Karan.

Tim besutan Bima Sakti mengancam lagi di menit ke-30. Bola tendangan bebas Alfin masih bisa diabaikan oleh kiper Singapura. Singapura mengalami kesulitan memberikan ancaman terhadap tujuan Indonesia. Mereka hampir kebobolan di injury time melalui serangan balik, tetapi tembakan Faizal diblokir oleh Veer.

Tidak ada gol tambahan sampai turun minum. Indonesia memimpin 1-0.

Di babak kedua, Indonesia mendapat peluang dari skema sepak pojok. Kadek Arel Priyatna berhasil merebut bola dengan sundulan, tetapi masih bisa ditangkap oleh kiper. Singapura berusaha membalas pada menit ke-50. Mereka menciptakan ancaman ketika tendangan bebas dari Amir Syafiz melebar di sisi kanan gawang.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-71. Berawal dari hawa panas di kotak penalti Singapura, Wahyu Agong Drajat Mulyono mendapatkan bola dan melepaskan tembakan yang membentur gawang Veer.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-79. Muhammad Valeron merambah ke kotak penalti Singapura, yang berhasil diteruskan ke gawang oleh Faizal. Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan selesai. Indonesia berhasil memetik tiga poin melalui kemenangan 3-0.

Indonesia kini mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Kiper I Made Putra Kaicen juga belum kebobolan sejauh ini.

Posisi pemain:

Indonesia: I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru; Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto; Muhammad Valeron, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Mochamad Faizal Shaifullah.

Singapura: Veer Karan, Kieran Teo, M Aqil, Dyan Choo, M Danie, Amir Syafiz, Ahmad Dzulfiqar, Erhan Henry, Irfan Iskandar, Xavier Wong.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *